Tak Berkategori

Psikotes Anak & Konsultasi Anak Berprestasi

Selain melayani kebutuhan perusahaan, TMC INDONESIA juga menaruh perhatian pada potensi dan perkembangan anak. Kami meyakini bahwa kesuksesan anak dalam pendidikan, karir dan kehidupannya, berawal dari seberapa jauh orang tua mengetahui potensi, bakat dan minat anak. Melalui psikotes anak yang bersifat komprehensif, orang tua akan memiliki peta jalan (road map) dalam membimbing, mengarahkan dan mengantarkan anak ke “karpet merah” kesuksesannya.

Sesuai dengan bakat dan minatnya, anak mungkin ingin bersekolah di SMA Unggulan seperti SMA Taruna Nusantara, Dell, Soposurung, Perguruan Tinggi Negeri Favorit seperti ITB, UI, UGM, USU, Perguruan Tinggi Kedinasan seperti STAN, STIS, IPDN, Perguruan Tinggi Kepolisian (AKPOL) dan Kemiliteran (AKMIL, AAU, dan AAL), atau ingin melanjutkan pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan ternama di luar negeri.

Ada dua kunci sukses agar dapat diterima dan sukses belajar di lembaga pendidikan favorit tersebut. Kunci tersebut adalah Nilai Akademik di sekolah dan Nilai Potensi Pribadi, yang dapat diketahui melalui PSIKOTES. Dari hasil Psikotes dapat diketahui Nilai Potensi Pribadi, berupa Potensi Kecerdasan (IQ, Daya tangkap, analisa masalah, fleksibilitas berfikir, pemecahan masalah, logika verbal, logika numerikal, daya ingat dan konsentrasi), Potensi Kepribadian (Daya juang, hasrat berprestasi, kepercayaan diri, stabilitas emosi, daya tahan terhadap stres, penyesuaian diri dan sosiabilitas), Pola Belajar (tingkat kecepatan, ketelitian, dan daya tahan dalam belajar), Minat dan Bakat (Bakat/panggilan jiwa/passion, dan pilihan Jurusan yang tepat di SMA/Perguruan Tinggi).

Kami melayani psikotes untuk anak mulai darikelas IV SD sampai dengan lulusan Perguruan Tinggi, dengan alat tes yang disesuaikan dengan usia anak. Kami mempergunakan alat tes psikologi lengkap yang updated dan komprehensif, yang akan mengungkap tuntas tentang potensi kecerdasan, kepribadian, kepemimpinan, sosiabilitas, pola kerja, bakat dan minat, serta kelebihan dan area pengembangan potensi anak.

Menurut penelitian, pengangguran di Indonesia sebagian besar terjadi karena anak salah dalam meilih jurusan di sekolah Menengah (SMA/SMA, IPA/IPS) dan jurusan di Perguruan Tinggi. Dengan road map yang jelas dari hasil psikotes, orang tua telah menghindarkan anak dari resiko menganggur setelah menyelesaikan pendidikan, atau karirnya tidak berkembang setelah ia bekerja.

Di samping itu, orang tua dapat terhindar pula dari kesalahan dalam mengarahkan anak, dalam menentukan kegiatan ekstra kurikuler, dan komunitas dimana anak harus bergaul dan mengembangkan kepribadian dan potensinya. Di samping itu, orang tua juga dapat dengan lebih mudah memotivasi anak dalam belajar, karena orang tua mengetahui gaya belajar dan faktor-faktor unik yang dapat memotivasi semangat belajar anak.

Setelah mengikuti psikotes, kami melayani konsultasi dimana anak dan orang tua dimotivasi untuk secara bersama-sama mengatasi kekurangan-kekurangan yang ada pada anak, sehingga anak mampu menjadi anak yang bahagia dan sukses dalam pendidikan, karir dan kehidupannya.

Di samping psikotes anak secara personal, kami juga melayani pelaksanaan psikotes untuk siswa yang diselenggarakan oleh Yayasan/Lembaga Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Provinsi. Sampai dengan akhir tahun 2016, TMC Indonesia, telah melaksanakan psikotes terhadap 60.432 orang anak di seluruh Indonesia, dimana 15.451 orang diantaranya berada di Sumatera Utara.

Download Proposal Psikotes Anak

Download Brosur Psikotes Anak

Show More
Close