Kegiatan

SMK Tanjung Balai Hebat

Setelah seharian melayani ortu dan anak serta memotivasi Guru-Guru di sekolah hebat SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Aekkanopan, selepas magrib meneruskan perjalanan ke Tanjung Balai, untuk berjumpa dan berdiskusi tentang masa depan SMK, dengan Kepala-Kepala SMK hebat se Kota Tanjung Balai.
Bertempat di Aula SMK Negeri 6 Kota Tanjung Balai, atas izin Kacabdis Tanjung Balai Bapak Rahmad Rambe, kami berjumpa dengan 8 dari 9 Kepala SMK Negeri dan Swasta, yang ada di Kota dengan motto ” Barlayar Satujuan Batangkat Satangkahan ini”
Kami berbincang hangat tentang bagaimana meningkatkan daya saing lulusan SMK, dengan mengetahui sejak dini potensi kecerdasan, kepribadian dan bakat anak, serta melibatkan industri dan dunia kerja (Iduka), dalam penilaian kompetensi siswa. Dengan upaya tersebut, diharapkan kompetensi yang diharapkan oleh Iduka, akan dapat dipenuhi oleh lulusan SMK, sehingga lulusan SMK Kota Tanjung Balai, akan mampu diserap lebih banyak oleh Iduka, tidak saja di Tanjung Balai, tetapi di Sumatera Utara, Indonesia, bahkan di pasar kerja regional.
Atas terselenggaranya kegiatan ini, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kacabdis, atas izinnya sehingga kegiatan dapat berlangsung sesuai perencanaan. Selanjutnya, terima kasih kepada Ibu Nike Kepala SMK Negeri 6 sebagai tuan rumah, atas keramahan layanan dan sambutan hangatnya. Terima kasih pula kepada Ketua MKKS SMK Kota Tanjung Balai, yang telah memandu kegiatan sehingga mencapai tujuan, dan juga kepada seluruh Kepala-Kepala Sekolah SMK yang berhadir, yang antusias menyambut gagasan yg diajukan.
Mari rapatkan barisan memajukan pendidikan, terutama pendidikan SMK di lingkungan Cabang Dinas Tanjung Balai, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.
Show More
Close