Kegiatan

Mewujudkan Pendidikan Sumatera Utara Unggul Bermartabat

Asesmen Kepala Sekolah Unggulan

Mewujudkan sekolah unggulan, harus dimulai dari sosok Kepala Sekolah. Sebagai tokoh sentral di sekolah, Kepala Sekolah harus memiliki keunggulan setidaknya pada 5 kompetensi, sebagaimana amanat Permendiknas 13 tahun 2007, yakni kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan kompetensi sosial.

Menyahuti hal itu, Cabang Dinas Stabat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan asesmen psikologi untuk menelusuri potensi yg terpendam dalam diri masing2 Kepala Sekolah. Potensi dimaksud bagaikan bibit atau akar pada tanaman, yang melahirkan daun, bunga dan buah, yang dalam diri Kepala Sekolah mewujud menjadi kompetensi dan kinerja.

Salut atas prakarsa dan terobosan Kacabdis Stabat Bapak Ichsanul Arifin Siregar, untuk melakukan kegiatan yang penting ini. Karena melalui asesmen yg komprehensif akan diketahui peta kekuatan Kepala Sekolah SMA/SMK di lingkungan Cabdis Stabat, sebagai pijakan dalam pengambilan keputusan dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Terima kasih kepada Pak Kacabdis Pendidikan Stabat dan jajaran atas kepercayaannya kepada TMC Indonesia. Ucapan yg sama juga disampaikan kepada seluruh Kepala SMA dan SMK Negeri di slingkungan Cabdis Stabat, atas kesungguh2annya mengikuti asesmen ini.

Show More
Close