Kegiatan

Mengunjungi Sekolah Hebat SMA Negeri 5 Bandung, 29 September 2016

Senangnya bertemu Bapak Joni Walker Manik di Bandung, dan diajak serta Studi Banding ke SMA Negeri 5 Bandung. Salut atas kerjasama yang telah dirintis, dan keakraban antara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung beserta Kepala SMA Negeri 5 Bandung.

Banyak hal yang bisa menjadi sumber inspirasi dari SMA yang hebat ini. Sistem pembelajaran yang sudah serba online, manajemen sekolah yang sudah berbasis ISO, dan kegiatan ekskul yang sangat variatif dan menonjol. Lebih daripada itu, hampir 100 % siswanya diterima di PTN, dan 60 % diantaranya diterima di PTN favorit seperti ITB, UI, UNPAD, UGM dsb. Keberhasilan sekolah ini mengirim lulusannya ke PT favorit, sesungguhnya dapat dijadikan trigger atau pemicu bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai dan jajaran, untuk semakin bergairah meningkatkan daya serap PTN favorit terhadap alumni SMA/SMK di Serdang Bedagai.

Dari hasil pemetaan potensi msiswa melalui psikotes, sampai saat ini Kabupaten Serdang Bedagai memiliki 521 anak yang terpantau memiliki potensi sebagai anak unggulan. Senang sekali mendengar pernyataan Kepala Sekolah, yang bersedia menerima 10 – 20 anak unggulan Serdang Bedagai untuk “ditumpangkan” belajar di SMA Negeri 5 Bandung.

Semoga gagasan ini tetap bisa diwujudkan demi kenmajuan Serdang Bedagai di masa depan, meski pengelolaan SMA/SMK harus berpindah ke Provinsi.

Show More
Close