Kegiatan

Menelusuri Sudut-Sudut Langkat yang Memikat

Bahagia sekali hari ini bisa memulai Tes Peminatan untuk siswa kelas X SMA di Kabupaten Langkat, sekaligus berkesempatan menelusuri sudut2 Kabupaten Langkat, yang ternyata memikat.
Dari rencana 3 hari berkegiatan di tanah kelahiran penyair kenamaan Tengkoe Amir Hamzah ini, hari ini berkesempatan mengunjungi SMAN 1 Sei Bingai, SMAN 1 Selesai dan SMAN 1 Bohorok.
Meski berada cukup jauh dari pusat Kabupaten, prestasi ketiga sekolah ini terbilang moncer. Ada yg hebat di akademik, ada pula yg sangat menonjol di ekskul seperti Pramuka dan Paskib. Hal ini sekali lagi membuktikan bahwa bukan lokasi saja yg menentukan keunggulan sekolah, melainkan banyak faktor lainnya, seperti kesunguh2an, kegigihan dan kekompakan Kepala Sekolah dan jajaran dalam mengembangkan potensi siswa dan metode pembelajaran, kebersamaan sekolah dan orang tua, serta dukungan otoritas pendidikan dan masyarakat terutama dunia usaha dan dunia industri.
Terima kasih kepada Kepala-Kepala Sekolah, Guru dan Pengurus- Pengurus OSIS, atas sambutan hangat, kerjasama dan bantuannya, sehingga kegiatan Tes Peminatan dapat berlangsung dg tertib, lancar dan sukses. Sampai jumpa pada kegiatan berikut berupa pembinaan siswa unggulan dan parenting pola asuh anak.
Di penghujung sore, sempat mengunjungi beberapa spot wisata yg memikat di sekitar sekolah. Karena cerita tentang memikatnya Langkat, tak mungkin terceritakan dg tulisan singkat, bila ingin terpikat datang sajalah sahabat ke Langkat…
Show More
Close